.SELAMAT DATANG DI WEB BLOG ROWADI™ .

Jumat, April 27, 2012

All Spanish Final Tersaji di Europa League


image
BILBAO, suaramerdeka.com - All Spanish Final akhirnya tersaji dalam partai puncak Europa League setelah Athletic Bilbao dan Atletico Madrid berhasil melaju ke partai puncak. Di semifinal Athletic Bilbao berhasil menyingkirkan wakil Portugal Sporting Lisbon, sedangkan Atletico menyingkirkan sesama tim Spanyol, Valencia.

Bermain di San Mames, Jumat (27/4) dini hari, Bilbao yang pada pertemuan pertama kalah 1-2 mencoba menerapkan permainan menyerang. Sayangnya, hal itu mendapat perlawanan ketat dari Sporting yang berniat mengamankan kemenangan di leg pertama itu. Meski begitu perjuangan tak kenal menyerah dari Bilbao akhirnya menuai hasil di menit 17.
Umpan silang Iker Muniain ke mulut gawang berhasil disambut Fernando Llorente untuk diteruskan ke Mikel Susaeta. Tanpa ampun, Susaeta lantas melepaskan sepakan voli terarah ke gawang Sporting tanpa bisa dicegah kiper Rui Patricio. Tertinggal satu gol Sporting pun mulai menggebrak dan menuai hasil di menit 44.
Ricky Van Wolfswinkel sukses menyamakan kedudukan setelah menyambar bola muntah tendangan Andre Martins dengan tendangan voli kaki kiri dan bersarang di jala Gorka Iraizoz. Gol itu kembali memberikan keunggulan agregat bagi Sporting. Sayang semenit berselang gawang Sporting kembali jebol.
Ibai Gomez sukses memberikan keunggulan bagi timnya setelah memaksimalkan umpan terarah dari Llorente. Skor 2-1 bagi keunggulan Bilbao bertahan hingga turun minum. Selepas jeda, Bilbao masih memegang kendali permainan dan terus menekan pertahanan Sporting.
Setelah berkali-kali mengancam, pasukan Marcelo Bielsa itu baru memetik hasil dua menit sebelum bubaran. Kali ini, ganti Llorente yang menjebol gawang Sporting setelah sukses membelokkan umpan silang Ibai Gomez. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai, dan Bilbao melenggang ke final dengan keunggulan agregat 4-3.
Ini adalah untuk kali pertama Bilbao menembus final kejuaraan antarklub Eropa sejak 1977. Di final di Bucharest, 9 Mei mendatang, Bilbao ditantang klub senegara, Atletico Madrid, yang menyingkirkan Valencia dengan keunggulan agregat 5-2.
Setelah menang di leg pertama dengan skor 4-2, tim besutan Diego Simeone itu kembali melaju ke final dengan kemenangan 1-0 di leg kedua. Satu-satunya gol Atletico dalam pertandingan yang dihelat di Mestalla itu dicetak Adrian Lopez di menit 60, melalui sepakan setengah setelah sukses mengonversi umpan cantik dari Diego.

Tidak ada komentar: