.SELAMAT DATANG DI WEB BLOG ROWADI™ .

Jumat, April 27, 2012

Mengenal Allianz Arena, Tempat Pergelaran Final Champions Eropa


image
PADA tanggal 19 Mei 2012, tim elit persepakbolaan Eropa akan membuat Allianz Arena (Fussball Arena versi UEFA-red) di Munich sebagai tujuan akhir perjuangan, di mana semua perhatian dunia akan tertuju pada final perebutan gelar juara antar klub yang paling bergengsi di Eropa yaitu Liga Champion UEFA 2012.
Sebagai mitra strategis dari Arena, Allianz memberikan tur belakang layar kepada para penggemar sepak bola secara eksklusif sebagai sebuah proses menuju malam terakbar klub persepakbolaan Eropa tersebut.
Christian Deuringer, Head of Global Brand Management Allianz SE, mengatakan, “Tidak ada yang menyangka bahwa Allianz Arena lebih bagus dari kantor Allianz sendiri dan kami sebagai mitra sungguh bangga karena nama Allianz menjadi nama sebuah stadion terkenal di dunia.”
Stadion ikonik tersebut dikenal dengan pencahayaan bantal pada fasad eksterior yang dapat berubah menjadi warna merah, biru, atau putih menyesuaikan dengan tim yang tengah bermain pada saat itu. Allianz memiliki peran penting dalam pembangunan Arena, dengan laboratorium risetnya, The Allianz Center for Technology (AZT), yang merupakan tempat pengujian tahan api dari material luar stadion tersebut.
Pembangunan Allianz Arena memakan waktu tiga tahun dan sejak resmi dibuka pada tanggal 31 Mei 2005, telah menjadi tuan rumah untuk sekitar 15 juta penggemar dan lebih dari 300 pertandingan, termasuk di dalamnya pembukaan pertandingan dan babak semi final dari Piala Dunia FIFA tahun 2006. Sekitar 66 ribu penonton memenuhi setiap pertandingan utama.
Dunia Maya
Di dunia maya, para penggemar sekarang dapat menikmati stadion melalui Facebook ‘Football for Life’ dan situs football-for-life.com di mana semua orang dapat mengunjungi Allianz Arena tanpa batasan di mana mereka berada di dunia. Tur interaktif 360 derajat ini akan membawa penggemar ke ruang ganti, lorong pemain, persis dengan langkah para pemain terbaik sepak bola Eropa yang akan terjadi tiga minggu mendatang.
Empat infografis telah dibuat untuk memberikan gambaran bagaimana membangun stadion modern ini, mulai dari lebar, panjang dan ketebalan rumput, hingga sistem pencahayaan luar yang ramah lingkungan. Sebuah film pendek yang menampilkan Arena dari dalam dan luar juga telah dirilis untuk memberikan pandangan unik kepada para penggemar terhadap stadion yang akan menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola di Eropa ini.
Para fans juga dapat berinteraksi melalui Football for Life di Facebook dengan memberikan komentar dan berbagi tips untuk para pemain dan tim favoritnya dalam mempersiapkan menuju Final.
“Sepak bola adalah bahasa internasional yang digunakan jutaan manusia di dunia. Kami berharap ke depannya untuk dapat selalu berbagi pandangan dan pengetahuan kepada para penggemar sepak bola di seluruh dunia dan juga menyambut mereka di stadion megah ini pada tanggal 19 Mei,” ujar Christian Deuringer
Para penggemar dapat menikmati tur interaktif 360 derajat dan cerita di balik layar Allianz Arena melalui gambar-gambar dan video di halaman Facebook Football for Life atau football-for-life.com.

Tidak ada komentar: