.SELAMAT DATANG DI WEB BLOG ROWADI™ .

Jumat, April 27, 2012

Sanksi Akumulasi Tujuh Pemain Tak Dihapus UEFA


image
NYON, suaramerdeka.com - UEFA memastikan tidak akan menghapus sanksi akumulasi yang dialami tujuh pemain dalam final Liga Champions, Mei mendatang. Ketujuh pemain itu adalah John Terry, Branislav Ivanovic, Raul Meireles, dan Ramires dari Chelsea, serta  David Alaba, Holger Badstuber, dan Luiz Gustavo dari Bayern Munich.

"Peraturan dibentuk sejak kompetisi dimulai dan masih tetap berjalan hingga musim selesai. Setiap perubahan peraturan di masa depan harus diajukan oleh komisi kompetisi dan disetujui komisi eksekutif UEFA," bunyi pernyataan UEFA dilansir Press Association.
Sebelumnya, FIFPro mendesak UEFA agar mau menghapus sanksi ketujuh pemain tersebut. Hal tersebut sebagai bentuk konsistensi dengan kebijakan mereka memutihkan kartu kuning mulai babak perempat-final Euro 2012. Namun dengan tegas UEFA menolak permintaan tersebut.
Selain itu, UEFA akhirnya memastikan dalam situs mereka bahwa John Terry bisa mengangkat trofi Liga Champions apabila nantinya Chelsea berhasil menjadi juara dengan menaklukkan Bayern Munich di final yang digelar di Allianz Arena pertengahan Mei nanti.
"Jika Chelsea menang di final Liga Champions 2012, John Terry bakal diperbolehkan mengangkat trofi juara dan mendapatkan medalinya," demikian UEFA dalam pernyataan resmi mereka.
Sebelumnya sempat dikabarkan Terry tidak diperbolehkan mengangkat trofi lantaran menjalani sanksi skorsing atas kartu merah yang diterimanya kala menghadapi Barcelona.

Tidak ada komentar: